Apa itu Penyakit Leukimia

Apa itu Penyakit LeukimiaBlogadexme.WordPress.Com – Kali ini saya mau aktif dulu menulis di Blog WordPress terbaru ini, karena sudah bosan menulis di Blogspot dan akhir-akhir ini banyak saya lihat Blog yang kena Amukan Google entah karena masalah apa. Oke dehh mari kita kembali Ketopik artikel.

Pernahkah kamu mendengar istilah leukimia? Bila kita mendengar akan Leukimia ini tentunya bila kita mengetahui akan pengertian leukimia dan bagaimana hal tersebut bisa menimbulkan berbagai buruk negatif bagi fisik dan mental bagi penderitanya maka kita akan merasa takut fobia akan penyakit ini.

Penyakit leukimia adalah suatu jenis penyakit keganasan sel darah yang berasal dari sumsum tulang yang ditandai dengan ciri khasnya berupa bertambahnya sel-sel darah putih (leukosit) dengan manifestasinya adanya penambahan sel-sel yang abnormal dalam darah tepi.

Leukimia juga seringkali kita kenal dengan istilah kanker darah. Dan kanker darah ini menduduki peringkat pertama pada jenis keganasan yang menimpa anak-anak di dunia dengan mencapai prosentase 30-40%. Penyebab leukimia ini sampai sekarang belum diketahui secara pasti akan penyebabnya.

Karena penelitian dalam bidang kesehatan belum mendapatkan bukti yang otentik yang bisa menjelaskan dan menggambarkan penyebab kanker darah ini. Ada juga faktor resiko kanker darah terjadinya adalah karena faktor genetik, fator lingkungan dan juga faktor immunodefisiensi.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan kepada sahabat pembaca. Semoga artikel saya yang pertama mengenai Kesehatan ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Sekian artikel tentang Apa itu Penyakit Leukimia, Terima kasih!

Tinggalkan komentar